GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Hubungan Antara Gangren dan Amputasi Kaki

Hubungan Antara Gangren dan Amputasi Kaki

Diposting pada 17 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 662 kali

Hubungan Antara Gangren dan Amputasi Kaki

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Gangren adalah ketika bagian dari jaringan tubuh Anda mati. Hal tersebut seringkali terjadi karena jaringan tidak mendapatkan suplai darah yang cukup dari sistem peredaran darah Anda. Gangren biasanya mempengaruhi bagian tertentu dari tubuh Anda, area terjauh dari jantung Anda, seperti jari kaki dan jari tangan. Tetapi hal tersebut bisa mempengaruhi bagian lain dari tubuh Anda juga. Gangren bahkan dapat mempengaruhi organ dalam Anda.

Kondisi ini biasanya dimulai di bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan, atau organ dalam. Gangren dapat menyebar ke seluruh tubuh Anda dan menyebabkan Anda mengalami syok jika tidak ditangani. Syok adalah suatu kondisi yang ditandai dengan berbagai gejala termasuk tekanan darah rendah. Syok dapat mengancam jiwa dan dianggap sebagai keadaan darurat medis.

Gangren merupakan sebuah kondisi darurat medis yang bisa menjadi penyebab amputasi atau bahkan kematian. Mengenali dan mengobati kondisi ini secepat mungkin akan meningkatkan pandangan Anda.

Jenis-Jenis Gangren

Gangren kering

Semua organ Anda (seperti hati, jantung, dan otot) membutuhkan oksigen untuk berfungsi dengan baik dan bertahan hidup. Oksigen mengalir ke berbagai bagian dari tubuh Anda melalui darah Anda. Gangren kering terjadi saat salah satu bagian tubuh Anda tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Yang pada akhirnya, bagian tubuh Anda tersebut akan mulai memburuk dan mati. Dengan gangren kering, kulit tertutup dan tidak ada infeksi.

Gangren basah

Gangren basah terjadi saat jaringan tubuh Anda terinfeksi beberapa jenis bakteri. Jaringan bereaksi terhadap keberadaan bakteri dengan tumbuh lembab dan rusak. Proses ini menyebabkan kematian jaringan Anda. Ini lebih darurat daripada gangren kering karena kemungkinan infeksi menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Siapa yang Berisiko Terkena Gangren?

Anda lebih mungkin mengembangkan gangren jika Anda memiliki riwayat kondisi medis tertentu, termasuk:

  • arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah) di kaki atau lengan Anda
  • penyakit Raynaud
  • diabetes
  • gumpalan darah
  • radang usus buntu
  • burut

Beberapa peristiwa fisik lainnya dapat meningkatkan risiko gangren. Anda mungkin lebih mungkin untuk mengembangkan kondisi ini jika Anda:

  • turunnya sistem kekebalan karena kondisi medis atau perawatan kanker
  • baru saja menjalani operasi
  • menderita radang dingin yang parah atau cedera kepala, gigitan hewan, atau luka bakar yang serius
  • telah terluka dengan cara traumatis yang mencakup penghancuran jaringan tubuh
  • pernah mendapat suntikan prometazin hidroklorida yang menyebabkan kerusakan jaringan

Merokok, minum alkohol, dan menggunakan obat-obatan intravena juga dapat menambah risiko Anda terkena gangren.

Baca Juga: Korset TLSO: Penyangga Tulang Belakang Thoracic Lumbar Sacral Orthosis

Mengenali Tanda-Tanda Gangren

Gangren eksternal

Terkadang tanda atau gejala pertama dari gangren berjenis gangren kering adalah berupa garis berwarna kemerahan yang berkembang di sekitar jaringan yang terinfeksi. Garis ini nantinya bisa menjadi berwarna hitam. Tanda-tanda lain yang mungkin mengindikasikan Anda menderita gangren meliputi:

  • luka yang merah, sakit, atau bengkak
  • luka yang berisi nanah atau mengeluarkan bau tak sedap
  • area terisolasi dari tubuh Anda terasa dingin
  • kurang merasakan sentuhan di area yang terisolasi
  • luka yang terus datang kembali di tempat yang sama di tubuhmu
  • bagian dari kulit Anda telah berubah warna yang tidak biasa (hitam kehijauan, merah, biru, atau berwarna seperti perunggu)

Gangren internal

Mungkin juga mengalami gangren internal, yang mempengaruhi jaringan atau organ dalam Anda. Dalam hal ini, Anda mungkin tidak memiliki gejala pada kulit atau anggota badan Anda. Namun, Anda mungkin mengalami rasa sakit, demam yang tidak dapat dijelaskan yang berlangsung lama, atau tekanan darah rendah. Anda mungkin juga mengalami kebingungan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Hubungan Antara Gangren dan Amputasi Kaki

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Hubungan Antara Gangren dan Amputasi Kaki

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja