GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Harapan Hidup yang Harus Dimiliki Seseorang Setelah Diamputasi

Harapan Hidup yang Harus Dimiliki Seseorang Setelah Diamputasi

Diposting pada 5 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 607 kali

Harapan Hidup yang Harus Dimiliki Seseorang Setelah Diamputasi

Apa saja alasan untuk amputasi dan mengharuskan Anda menggunakan kaki palsu murah dari GO JOP? Amputasi adalah operasi pengangkatan bagian tubuh, biasanya lengan atau kaki. Ada tiga alasan utama untuk amputasi.

  1. Anggota tubuh telah terkena gangren, yaitu ketika jaringan tubuh mulai mati akibat kekurangan suplai darah.
  2. Ada bahaya yang mengancam jiwa bagi kesehatan seseorang, seperti ketika bagian tubuh terkena kanker atau infeksi serius.
  3. Anggota tubuh mengalami trauma serius, seperti cedera yang menghancurkan anggota tubuh atau luka yang signifikan.

Apa yang Bisa Diharapkan Seseorang Setelah Amputasi?

Segera setelah operasi, fokusnya adalah pada penyembuhan sisa anggota badan, yang sangat penting untuk tujuan pemulihan jangka panjang. Penyembuhan luka di tempat amputasi biasanya terjadi dalam waktu 3-4 minggu. Bekas luka membutuhkan waktu yang jauh lebih lama, sekitar 12 hingga 18 bulan, untuk sembuh di bagian dalam. Manajemen luka selama fase awal ini sangat penting untuk meningkatkan penyembuhan jaringan lunak di bawahnya dan untuk mengurangi risiko infeksi. Tujuannya adalah untuk mempertahankan jaringan yang lembut dan lentur di atas bekas luka dan membentuknya melalui kompresi untuk memungkinkan prostesis dan bantalan beban bergerak maju.

Berdamai dengan dampak psikologis dari amputasi seringkali sama pentingnya dengan mengatasi efek fisik. Sangat umum untuk mengalami pikiran negatif setelah amputasi, terutama jika dilakukan dalam situasi darurat tanpa waktu untuk mempersiapkan efek operasi. Banyak orang melaporkan merasakan emosi kesedihan, mirip dengan mengalami kematian orang yang dicintai. Penting untuk mencari dukungan dari orang yang dicintai dan profesional yang diperlukan untuk membantu dalam proses penyembuhan emosional.

Apa itu Prostesis dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Prostesis adalah anggota tubuh buatan yang dibuat oleh ahli prostetik bersertifikat seperti GO JOP. Bagian-bagiannya bervariasi tergantung pada tingkat amputasi dan mobilitas pengguna. Tim rehabilitasi bekerja sama untuk memastikan bahwa pengguna prostetik memiliki komponen prostetik yang paling tepat untuk memungkinkan mobilitas dan aktivitas yang optimal.

Baca Juga: Perawatan Pasca Amputasi dan Penggunaan Kaki Palsu

Bagaimana Rehabilitasi Membantu?

Awalnya, pelatihan pra-prostetik dilakukan. Ini adalah periode waktu di mana penyembuhan luka terjadi. Fokus dari pelatihan ini adalah pada manajemen sisa tungkai, posisi, pemeliharaan rentang gerak, penguatan, dan pelatihan transfer fungsional.

Setelah luka sembuh, pelatihan prostetik dengan prostesis sementara biasanya dilakukan. Intervensi membahas rentang gerak, kekuatan, keseimbangan, daya tahan, dan mobilitas. Selama waktu ini, penyesuaian mungkin diperlukan untuk prostesis sementara untuk mengoptimalkan kenyamanan.

Tujuan keseluruhan dari rehabilitasi adalah untuk memastikan keamanan dan memberikan kemandirian sebanyak mungkin sambil mencapai tingkat mobilitas fungsional tertinggi.

Berapa Lama Proses Rehabilitasinya?

Kebutuhan rehabilitasi sangat bervariasi dari orang ke orang. Tim rehabilitasi akan membantu pengguna prostetik menetapkan tujuan yang realistis untuk dicapai di seluruh rencana perawatan pribadinya.

Apakah Anda Masih Dapat Berpartisipasi Dalam Aktivitas Favorit Anda Setelah Amputasi?

Sebagian besar aktivitas dapat diselesaikan dengan menggunakan prostesis. Yang terbaik adalah mendiskusikan kembalinya aktivitas ini dengan terapis terampil dan prosthetist jika ada kekhawatiran akan keamanan. Jika anggota tubuh yang dipakai untuk penggunaan sehari-hari tidak dapat mentolerir aktivitas tertentu, ada prostetik khusus yang dirancang untuk aktivitas tertentu seperti berenang atau bersepeda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Harapan Hidup yang Harus Dimiliki Seseorang Setelah Diamputasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Harapan Hidup yang Harus Dimiliki Seseorang Setelah Diamputasi

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja