GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » 3 Posisi Tidur yang Wajib Dihindari Pengidap Skoliosis

3 Posisi Tidur yang Wajib Dihindari Pengidap Skoliosis

Diposting pada 17 Maret 2022 oleh gojop / Dilihat: 233 kali / Kategori:

3 Posisi Tidur yang Wajib Dihindari Pengidap Skoliosis

Korset TLSO – Cara tidur adalah salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan oleh seorang pasien skoliosis. Walaupun sebenarnya bukan hanya secara tidur saja yang harus diperhatikan tetapi juga beberapa hal lainnya seperti posisi duduk. Semua hal tersebut bertujuan agar kelainan pada tulang belakang yang dialami oleh penderita tidak semakin parah. Skoliosis adalah sebuah kelainan yang pada tulang belakang atau kondisi yang tidak normal, di mana tulang belakang akan lebih cenderung melengkung ke arah kanan atau kiri seperti huruf C dan S. Maka dari itu, terdapat sebuah pengobatan, penanganan, untuk menghindari skoliosis bertambah buruk yaitu adalah dengan menggunakan korset TLSO.

Tugas dari korset untuk penanganan tulang belakang tersebut adalah dengan menahan supaya skoliosis yang dialami tidak bertambah buruk, biasanya korset yang satu ini sangat disarankan untuk penderita skoliosis yang berada dalam masa pertumbuhan karena akan lebih memungkinkan untuk sembuh dengan menggunakan korset tulang belakang yang satu ini. Kelainan tulang belakang atau skoliosis ini biasanya dapat saja terjadi kepada siapapun dan ketika skoliosis tersebut tidak segera ditangani atau dilakukan sebuah penanganan khusus maka akan bertambah buruk untuk kesehatan seseorang penderita tersebut.

Oleh karena itu, memperhatikan cara atau posisi tidur merupakan sebuah usaha yang bisa dilakukan supaya kelainan tulang belakang tidak semakin parah. Mengapa hal tersebut sangat penting untuk seorang pasien skoliosis? Hal tersebut disebabkan karena ketika seseorang salah posisi tidur maka akan menambah kurva lingkungan pada tulang belakang. Lantas, cara tidur seperti apa yang harus dihindari oleh seorang pengidap skoliosis? Berikut ini adalah beberapa cara yang harus dihindari oleh seorang penderita skoliosis, antara lain:

Tengkurap

Mungkin tidak sedikit orang yang merasakan bahwa posisi tidur yang harus dihindari oleh penderita kelainan tulang belakang adalah posisi tidur yang dirasa paling nyaman. Karena punggung pengidap skoliosis atau kelainan tulang belakang ini mempunyai sedikit perbedaan pada salah satu sisinya. Dimana salah satu sisi punggung atau bahu lebih tinggi dari sisi satunya.

Nah cara tidur tengkurap adalah salah satu cara tidur yang paling nyaman. Tetapi posisi tidur yang satu ini sangat harus dihindari oleh seorang pasien skoliosis. Tengkurap membuat posisi adanya perbedaan pada salah satu bagian bahu atau punggung. Posisi tidur tengkurap akan membuat punggung yang lebih rendah menjadi lebih tertekan dan itu tidak akan bagus untuk posisi tidur seorang penderita skoliosis skoliosis.

Baca Juga: Bahas 3 Prosedur Amputasi Jari Bersama yang Jual Jari Kaki dan Tangan Palsu Banjarmasin Terbaik

Meringkuk

Posisi tidur selanjutnya yang harus dihindari oleh penderita skoliosis adalah meringkuk. Walau posisi tidur seperti ini sangat nyaman seperti bayi, tetapi posisi tidur seperti ini tidak disarankan untuk pasien skoliosis. Cara tidur yang satu ini akan membuat tulang belakang menjadi lebih melengkung atau lebih bungkuk ke depan. Tidur dengan cara meringkuk ini akan menambah beban pada tulang belakang dan menjadikan otot semakin tegang. Secara otomatis pada keadaan yang satu ini akan memperparah keadaan kelainan penderita skoliosis. Salah satu penanganan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan korset TLSO, walaupun tidak digunakan untuk tidur. Tetapi pasien dapat menggunakannya ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Miring ke Arah Lengkungan

Cara tidur yang ke-3 dan yang harus dihindari adalah posisi yang tidak jauh berbeda dengan meringkuk. Cara tidur yang satu ini terdapat keadaan dimana tubuh bertumpu pada lengkungan punggung yang mengalami kelainan skoliosis. Misalnya seperti tulang punggung melengkung ke arah kanan yang yang diusahakan seharusnya seorang penderita skoliosis tidak tidur bertumpu pada bagian kanan dan disarankan tidur dengan tumpuan tubuh bagian kiri.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

3 Posisi Tidur yang Wajib Dihindari Pengidap Skoliosis

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

3 Posisi Tidur yang Wajib Dihindari Pengidap Skoliosis

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja