GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Untuk Apa Saja Penggunaan TLSO Brace pada Tulang Belakang?

Untuk Apa Saja Penggunaan TLSO Brace pada Tulang Belakang?

Diposting pada 24 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 738 kali

Untuk Apa Saja Penggunaan TLSO Brace pada Tulang Belakang?

TLSO Brace – Perlu diketahui bahwa dalam 10 tahun terakhir ini terdapat begitu banyak korset TLSO yang bermunculan. Tentu saja masing-masing juga mengklaim produknya yang paling baik. Tetapi apabila anda adalah salah satu orang yang menderita skoliosis. Maka sangat penting untuk mengetahui dan mempelajari terlebih dahulu sebelum anda memutuskan ingin menggunakan salah satu TLSO brace. Pada dasarnya TLSO brace ini berfungsi supaya dapat mencegah terjadinya keparahan kelengkungan skoliosis yang dialami penderita.

Skoliosis ini merupakan suatu masalah tulang belakang yang mengalami kelainan bentuk atau membentuk huruf c dan s. Tulang belakang adalah suatu organ yang bukan hanya menahan berat badan tubuh namun juga memungkinkan untuk tubuh supaya bergerak dan melindungi medula spinalis dari cedera. Sebelum seseorang dilahirkan maka ada bentuk kurva bentuk c yang tunggal cekung terdapat pada anterior. Pada saat bayi dilahirkan hanya memiliki sebuah sudut kecil pada lumbosacral junction. Kemudian ketika bayi beranjak dan bertambah usianya maka ia akan belajar untuk berdiri dan belajar kurva lordosis tersebut berkembang pada regio cervical dan lumbal ketika anak usia 2 tahun.

Perubahan-perubahan tersebut dapat berfungsi untuk meningkatkan weight bearing dan perbedaan kedalaman regio interior serta posterior dari vertebrata dan diskus. Thoracolumbar sacral orthosis atau kepanjangan dari TLSO ini adalah salah satu alat bantu yang memiliki indikasi untuk seseorang yang mengalami kelainan tulang belakang dan fraktur seperti patah tulang maupun kompresi tulang belakang pada bagian lumbal atas atau thorax. TLSO brace cukup efektif untuk seseorang yang mengalami pasca trauma akibat kecelakaan sehingga penggunaan korset TLSO ini dapat menjadi harapan seseorang yang mengalami kelainan pada tulang belakang untuk sembuh. Selain itu juga korset yang satu ini diharapkan tidak akan terjadi cedera atau kelainan lanjutan karena kecelakaan yang telah terjadi.

Pada dasarnya, fungsi dari penggunaan korset TLSO adalah seperti fiksasi tulang belakang yang mengalami cedera untuk menyangga tulang belakang yang mengalami cedera atau kelainan dan untuk imobilisasi tulang belakang yang mengalami cedera supaya lebih ih mudah untuk bergerak. Ketika seseorang mengalami skoliosis ringan, maka penggunaan TLSO ini mungkin saja dapat dilakukan sebagai penanganan. Tetapi, apabila tingkat kelengkungan dari skoliosis cukup besar, maka lebih baik untuk lakukan penanganan lainnya.

Baca Juga: 3 Faktor yang Perlu Diperhatikan untuk Pemasangan Kaki Palsu

Bahkan, selain itu TLSO brace sangat bermanfaat untuk seseorang yang baru saja mengalami operasi tulang belakang, membantu menegakkan postur tubuh yang yang sedikit membungkuk dan bantu perawatan patah tulang belakang. Tetap untuk pemasangan korset TLSO sangat penting untuk memperhatikan SOP (Standard Operasional Prosedur) yang berlaku. Terdapat beberapa fungsi korset TLSO yang dibagi menjadi dua hal yaitu korset TLSO yang berfungsi untuk mencegah terjadinya cidera atau untuk seseorang yang telah mengalami cedera pada punggung dan untuk seseorang yang telah mengalami gangguan pada punggung atau biasa disebut dengan nyeri punggung.

Terdapat beberapa manfaat dari korset TLSO ini terdapat beberapa fungsi dari korset TLSO ini terbagi dalam dua hal yaitu untuk seseorang yang perlu Anda ketahui bahwa salah satu organ yang sangat vital untuk seorang manusia adalah sumsum tulang belakang. Organ yang satu ini terdapat pada ruas-ruas vertebrata apabila terjadi suatu benturan pada tulang tersebut maka akan menyebabkan terjadinya penyempitan saraf yang pada umumnya dikenal sebagai saraf kejepit atau saraf terjepit. Maka dari itu, salah satu solusinya untuk mencegah terjadinya saraf terjepit adalah dengan penggunaan korset TLSO.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Untuk Apa Saja Penggunaan TLSO Brace pada Tulang Belakang?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Untuk Apa Saja Penggunaan TLSO Brace pada Tulang Belakang?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja