GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pemulihan-Pemulihan Apa Saja yang Perlu Dijalani Setelah Penanganan Amputasi Kaki?

Pemulihan-Pemulihan Apa Saja yang Perlu Dijalani Setelah Penanganan Amputasi Kaki?

Diposting pada 4 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 576 kali / Kategori:

Pemulihan-Pemulihan Apa Saja yang Perlu Dijalani Setelah Penanganan Amputasi Kaki?

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Kehilangan anggota badan karena trauma atau penyakit yang tidak disengaja memiliki dampak besar pada tubuh, emosi, hubungan, dan cara hidup seseorang. Sementara beberapa prosedur bedah lainnya akan mengembalikan pasien pada kesehatan dan kebugaran relatif cepat, serta periode pemulihan setelah amputasi besar dapat memakan waktu lama dan membutuhkan kerja keras dari tim pasien dan perawatan.

Kaki palsu, atau prostesis, dapat membantu orang dengan amputasi kaki berkeliling dengan lebih mudah. Pasalnya, harga kaki palsu atas lutut sekitar Rp7,5 juta. Namun, jika kaki palsu bawah lutut kisarannya di atas harga kaki palsu atas lutut. Kaki palsu ini meniru fungsi dan, kadang-kadang, bahkan penampilan kaki yang nyata. Beberapa orang masih membutuhkan tongkat, walker atau kruk untuk berjalan dengan kaki palsu, sementara yang lain dapat berjalan dengan bebas. Untuk pasien yang menghadapi amputasi, proses rehabilitasi dapat dimulai jika memungkinkan, bahkan sebelum prosedur bedah.

Tim Rehabilitasi Amputasi

Ahli kedokteran fisik dan rehabilitasi dapat bekerjasama dengan Anda untuk membuat rencana individual dan mempersiapkan Anda untuk kedepannya. Tim rehabilitasi Anda mungkin termasuk:

  • Seorang dokter pengobatan fisik dan rehabilitasi berfokus pada pemulihan kesehatan dan kemampuan fungsional setelah amputasi, dan menciptakan rencana perawatan khusus yang dibangun di sekitar kebutuhan Anda.
  • Seorang ahli terapi fisik bekerja dengan Anda pada kekuatan otot, fleksibilitas dan koordinasi, dan melatih Anda dalam cara menggunakan kaki palsu Anda jika salah satu adalah bagian dari pemulihan Anda. Pasalnya, harga kaki palsu atas lutut sekitar Rp7,5 juta. Namun, jika kaki palsu bawah lutut kisarannya di atas harga kaki palsu atas lutut.
  • Seorang prosthetist, atau ahli ortotik, menciptakan prostesis disesuaikan jika seseorang akan digunakan.
  • Seorang terapis okupasi bekerja dengan Anda untuk memaksimalkan kemandirian Anda dan beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari, dengan atau tanpa prostetik.
  • Seorang psikolog rehabilitasi membantu Anda dengan kesedihan dan kehilangan yang terkait dengan pengangkatan anggota badan, dan setiap krisis kesehatan mental yang terkait termasuk gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Baca Juga: Apa Saja Batasan-Batasan yang Perlu Diperhatikan Ketika Pakai Korset TLSO?

Pemulihan Amputasi Anda

Keberhasilan rehabilitasi pasca-amputasi tergantung pada banyak faktor, termasuk:

  • Usia dan riwayat medis Anda
  • Kesehatan umum Anda, diet, kebugaran dan gaya hidup
  • Bagian tubuh mana yang diamputasi
  • Pendekatan bedah
  • Misalnya, orang muda yang bugar yang menjalani amputasi setelah kecelakaan mungkin memiliki otot yang lebih kuat dan pembuluh darah yang lebih sehat daripada orang dewasa yang lebih tua yang telah kehilangan anggota badan setelah bertahun-tahun hidup dengan diabetes atau penyakit arteri perifer. Namun, amputasi yang tiba-tiba dan tak terduga dapat memberi lebih banyak tekanan pada kesehatan mental seseorang.
  • Merokok adalah hambatan utama untuk pemulihan yang sukses. Merokok dapat menyebabkan komplikasi pasca-bedah, penyembuhan yang lebih lambat dan penyakit vaskular yang memburuk. Pakar rehabilitasi sangat menyarankan bahwa siapa pun yang menjalani rehabilitasi setelah amputasi berhenti merokok.

Pemulihan Emosional Setelah Amputasi

Amputasi dapat menghancurkan, meninggalkan Anda dengan kesedihan, kemarahan dan kesedihan karena kehilangan kemandirian diri Anda. Anda mungkin juga berurusan dengan rasa takut mengenai biaya perawatan medis dan dampak amputasi pada karir Anda. Anda tidak sendirian. Sekitar 41% orang yang telah menjalani amputasi berisiko mengalami kecemasan (termasuk PTSD), depresi, gangguan penggunaan zat, hubungan yang tidak nyaman, dan penurunan kualitas hidup. Penting untuk diingat bahwa pengobatan untuk gejala-gejala ini bisa sangat efektif. Membuat komitmen untuk bekerja dengan psikolog rehabilitasi dapat membantu pikiran dan emosi Anda pulih bersama dengan tubuh Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pemulihan-Pemulihan Apa Saja yang Perlu Dijalani Setelah Penanganan Amputasi Kaki?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pemulihan-Pemulihan Apa Saja yang Perlu Dijalani Setelah Penanganan Amputasi Kaki?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja