GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Cara Mengatasi Skoliosis Dewasa dengan Korset TLSO

Cara Mengatasi Skoliosis Dewasa dengan Korset TLSO

Diposting pada 6 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 575 kali / Kategori:

Cara Mengatasi Skoliosis Dewasa dengan Korset TLSO

Korset TLSO – Anda mungkin ingat pernah melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolah menengah untuk dievaluasi skoliosisnya. Jika Anda didiagnosis menderita skoliosis di masa kanak-kanak, kemungkinan besar Anda akan mengenakan penyangga punggung saat Anda tumbuh dewasa.

Ketika kebanyakan orang mendengar tentang skoliosis, mereka berpikir tentang remaja yang lebih muda, tetapi orang dewasa juga dapat mengalami skoliosis. Skoliosis dewasa bukanlah diagnosis baru, tetapi masih terus berkembang. Perawatan untuk orang dewasa jauh berbeda dari perawatan untuk remaja.

Apa Itu Skoliosis Dewasa?

Skoliosis sering disebut sebagai kelainan bentuk tulang pada orang dewasa. Ini didefinisikan sebagai kelengkungan tulang belakang yang tidak normal. Tulang belakang secara alami melengkung, tetapi seseorang dengan kondisi skoliosis memiliki kurva yang menyebabkannya menekuk dari sisi ke sisi dalam bentuk huruf “C” atau “S” yang tidak wajar. Setiap kurva di atas 20 hingga 25 derajat dianggap tidak normal.

Mengapa Skoliosis Berkembang di Masa Dewasa?

Meskipun skoliosis terkadang bersifat herediter, atau akibat trauma masa lalu, penyebab utama deformitas orang dewasa adalah penuaan, atau keausan alami, serta artritis degeneratif yang terjadi di dalam sendi tulang belakang. Akibat degenerasi alami dan radang sendi, skoliosis ringan cukup umum terjadi pada usia lanjut. Namun, untuk beberapa pasien, kelainan bentuk dapat berkembang menjadi stenosis tulang belakang di mana saraf mulai terjepit.

Gejala utama skoliosis adalah nyeri pada kaki yang disebabkan oleh saraf terjepit ini, serta nyeri punggung bawah. Beberapa pasien skoliosis mungkin tidak mengalami gejala. Untuk mendiagnosis skoliosis, dokter menggunakan sinar-X dan scan MRI.

Apa Saja Pilihan Pengobatan untuk Skoliosis Dewasa?

Ada dua pilihan pengobatan utama untuk orang dewasa dengan skoliosis: pembedahan dan intervensi non-bedah.

Hanya sebagian kecil pasien skoliosis dewasa yang memerlukan pembedahan, tetapi jika pembedahan dianggap perlu, biasanya karena disfungsi yang berhubungan dengan nyeri punggung dan kaki. Pasien yang membutuhkan pembedahan dapat memperoleh manfaat yang luar biasa, tetapi pembedahan kemungkinan besar bukan pilihan terbaik untuk lebih dari 90 persen orang dewasa dengan kondisi skoliosis.

Untuk pasien yang sedang mempertimbangkan operasi, para ahli kesehatan selalu mengingatkan mereka bahwa operasi tulang belakang adalah momen yang besar. Ini adalah operasi invasif, sehingga keputusan dapat dipertimbangkan dengan pendapat kedua atau ketiga. Khususnya para spesialis tulang belakang menasihati pasien dan membantu mereka mempertimbangkan pilihan pembedahan secara mendalam.

Baca Juga: Kiat Memilih Kaki Palsu yang Tepat untuk Anda

Perubahan Gaya Hidup Sederhana yang Dapat Menurunkan Risiko Anda Terkena Skoliosis Dewasa

Postur berperan dalam deformitas punggung. Sulit untuk menghindari postur tubuh yang buruk hari ini. Kita menekuk leher untuk menggunakan telepon, kita membungkuk di depan meja, dan kita sering mengangkat lebih dari yang dapat ditangani oleh punggung kita.

Berhati – hatilah dengan postur tubuh Anda selama aktivitas sehari-hari. Para ahli kesehatan menyarankan pasien dengan sakit punggung untuk berdiri tegak, bahkan jika mereka mengalami kekakuan. Dengan latihan dan fokus penuh, punggung dapat dikondisikan untuk mempertahankan postur yang lebih baik. Cara yang tepat untuk menahan tubuh Anda adalah dengan menjaga kepala Anda di atas bahu Anda dan bahu Anda di atas pinggul Anda.

Dengan terapi fisik dan olahraga, Anda dapat mempertahankan postur tubuh yang lebih baik dan dengan demikian membantu mencegah perlunya pembedahan. Karena mungkin merasa lebih baik setelah Anda berada dalam postur yang lebih baik.

Menggunakan korset TLSO. Di banyak artikel kami yang lain, kami telah membahas mendalam terkait bahasan tentang ini. Dan korset ini bisa Anda dapatkan di GO JOP.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Cara Mengatasi Skoliosis Dewasa dengan Korset TLSO

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mengatasi Skoliosis Dewasa dengan Korset TLSO

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja